BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang
Desain rancangan kegiatan
pengembangan moral dan nilai-nilai keagamaan bagi anak usia dini sangat berarti
bagi guru anak usia dini. Dalam penyelenggaraan proses pendidikan anak usia
dini, rancangan kegiatan tersebut sangat diperlukan untuk perkembangan
moralitas dan nilai-nilai keagamaan pada anak usia dini dengan baik.
Manfaat secara langsung yang
diperoleh dengan mempelajari rancangan kegiatan pengembangan moral dan
nilai-nilai keagamaan anak usia dini ini adalah kita dapat memahami hakikat
cara penyusunan rancangan dan contoh-contoh kegiatan pengembangan moral pada
anak usia TK.
Selain itu, kita akan mengetahui
tentang cara penyusunan rancangan, contoh-contoh kegiatan pengembangan
nilai-nilai keagamaan pada anak usia TK, dan contoh-contoh rancangan
kegiatannya.
Pemahaman terhadap hak-hak tersebut
sangat relevan dengan dunia kerja para guru pendidikan anak usia dini. Tanpa
memiliki landasan yang memadai tentang rancangan kegiatan pengembangan moral
dan nilai-nilai keagamaan TK, tentunya akan menyulitkan dan mengundang
permasalahan dalam melakukan proses pendidikan dan pembelajaran.
B.
Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah
di atas, maka dapat dikemukakan rumusan masalah yang menjadi pokok pembahasan,
yaitu:
1.
Bagaimanakah rancangan
kegiatan pengembangan moral pada anak usia TK?
2.
Bagaimanakah rancangan
kegiatan pengembangan nilai-nilai keagamaan pada anak usia TK?
C.
Tujuan
Adapun tujuan dari penulisan
makalah ini adalah:
1.
Untuk memahami rancangan
kegiatan pengembangan moral pada anak usia TK.
2.
Untuk memahami rancangan
kegiatan pengembangan nilai-nilai keagamaan pada anak usia TK.
Full download file ini DISINI
0 comments:
Post a Comment