sama-sama memberi dalam mencari sebuah kebenaran

Tuesday, November 18, 2014

Pendidikan Anak Usia Dini (TK)



 Pendidikan Anak Usia Dini (TK)


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Desain rancangan kegiatan pengembangan moral dan nilai-nilai keagamaan bagi anak usia dini sangat berarti bagi guru anak usia dini. Dalam penyelenggaraan proses pendidikan anak usia dini, rancangan kegiatan tersebut sangat diperlukan untuk perkembangan moralitas dan nilai-nilai keagamaan pada anak usia dini dengan baik.
Manfaat secara langsung yang diperoleh dengan mempelajari rancangan kegiatan pengembangan moral dan nilai-nilai keagamaan anak usia dini ini adalah kita dapat memahami hakikat cara penyusunan rancangan dan contoh-contoh kegiatan pengembangan moral pada anak usia TK.
Selain itu, kita akan mengetahui tentang cara penyusunan rancangan, contoh-contoh kegiatan pengembangan nilai-nilai keagamaan pada anak usia TK, dan contoh-contoh rancangan kegiatannya.
Pemahaman terhadap hak-hak tersebut sangat relevan dengan dunia kerja para guru pendidikan anak usia dini. Tanpa memiliki landasan yang memadai tentang rancangan kegiatan pengembangan moral dan nilai-nilai keagamaan TK, tentunya akan menyulitkan dan mengundang permasalahan dalam melakukan proses pendidikan dan pembelajaran.

B.     Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka dapat dikemukakan rumusan masalah yang menjadi pokok pembahasan, yaitu:
1.      Bagaimanakah rancangan kegiatan pengembangan moral pada anak usia TK?
2.      Bagaimanakah rancangan kegiatan pengembangan nilai-nilai keagamaan pada anak usia TK?

C.    Tujuan
Adapun tujuan dari penulisan makalah ini adalah:
1.      Untuk memahami rancangan kegiatan pengembangan moral pada anak usia TK.
2.      Untuk memahami rancangan kegiatan pengembangan nilai-nilai keagamaan pada anak usia TK.


Full download file ini DISINI

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Hot Topics